Obat Stress, bagi yang lagi banyak tekanan

20091213


Beteeeeee!!! !
Meeting lagi…meeting lagi hufff..
Kok hari sabtu lama yaa..

Dan masih banyaaaak lagi ungkapan stress di status di Facebook atau YM karyawan-karyawan yang sedang stress berat di kantornya. Apakah anda termasuk salah satunya? No worries, ada obatnya kok ^_^

Pertama diam dan kenali stress. Kadang, kita perlu bertanya pada diri kita sendiri, apa sih sebenarnya yang menjadi penyebab stress. Karena, tindakan sederhana ini memberi pikiran kita kesempatan untuk memproses tanpa dipengaruhi emosi yang berlebihan. Kemudian, carilah solusi dari penyebab stress itu.

Kedua Jalan kaki 5 menit. Bangkit dari meja kerja dan berjalan sekitar kantor akan melancarkan peredaran darah serta meregangkan otot-otot kaki dan punggung yang kaku. Pergi ke toilet atau lakukan aktivitas yang mengubah irama kerja anda untuk sementara. Kadang-kadang tindakan ini sudah cukup untuk membuat stress hilang dan anda pun bisa kembali fokus pada pekerjaan.

Ketiga Putar Ipod, walkman, mpeg player di handphone. 1 lagu kesukaan anda dapat menurunkan level stress dan mengubah mood menjadi lebih baik.

Keempat Mengajak teman dekat makan siang bersama juga dapat menghilangkan stress. Anda bisa berbagi kekhawatiran ataupun hanya mendengarkan pembicaraan teman.

Kelima Proporsional. Ingatlah apa yang benar-benar penting dalam hidup anda. Hal-hal yang membuat stress saat ini kemungkinan tidak punya dampak besar dalam kehidupan jangka panjang anda. Jadi apapun yang mungkin membuat anda stress saat ini, anda tahu bahwa dalam jangka panjang (5 atau 10 tahun lagi ) hal itu TIDAK PENTING .

Tetap Semangat!!

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 
 
Copyright © Info Buat Kaum Pria